Kadang memang kita malas buka web-page blog iluni30789 ini. Apalagi kalau belum tentu ada sesuatu yang baru. Buang-buang waktu.

Ada cara yang cukup efektif untuk mengikuti perkembangan blog, tanpa harus membuka web-page-nya. Yaitu dengan web-feed. Seperti umumnya weblog iluni30789 juga ada web-feed-nya feed_icon_14×14. Lihat pojok kanan atas (kalau nantinya format berubah, tetap cari web-feed ini, post dan comment).

feed_01

Dengan email client yang biasa kita gunakan, MS-Outlooks, Outlooks Express, ThunderBirds sampai Web-mail Yahoo, GMail, Hotmail dst, sepertinya bisa ditambahkan “account” untuk memantau kedua links “Posts” maupun “Comments”. Buat account di email client dengan menambahkan ke dua links ini, maka kita tidak perlu membuka weblog setiap saat. Kita tinggal tunggu dan akan muncul email pemberitahuan,  jika ada tulisan baru atau komentar yang di post di weblog. Baru kita buka dan baca blog kita. Kalau tidak ada di email pemberitahuan, berarti tidak ada yang update dari blog kita. Kita juga bisa pake email client kita di kantor untuk memantau perubahan weblog 30789. (malah dikirain sana boss sedang sibuk baca email kalau di meja kerja).

Mulai sekarang, tambahkan web-feed links ke email client untuk memantau perubahan weblog 30789.

feed-icon-28x28.png