Hari ini, Sabtu, 23 Februari 2008, di kediaman sekaligus kantor Notaris Rosdiana, Poncol Jaya, Bekasi, telah ditanda tangani akta pendirian yayasan yang diprakarsai oleh rekan-rekan alumni SMP Negeri 30 Jakarta, angkatan 78 / 79.

Sebelumnya memang sudah diinformasikan kepada rekan-rekan yang ikut berpartisipasi untuk datang berkumpul sekitar pukul 15:00 sore. Mengingat beberapa kesibukan week end yang juga cukup padat, rekan Sudar, Faizal dan Trisila mendahului menyempatkan datang lebih awal dan menanda tangani akta tersebut.

Sekitar jam 16:00 sore, selesai sholat Asr berjamaah yang di-imam-i Ketua yayasan, dr. Ichsan, dibacakan butir-butir akta pendirian didepan kita yang hadir, dr. Ichsan, Galuh, Iwan, Razli, Rahmat, Aris, Budhyman, Irwansyah, Inna dan Ira (turut hadir istrinya rekan Razli).

Pada kesempatan tersebut, disampaikan bahwa Rani bermaksud mengundurkan diri dari keikut sertaannya sebagai pendiri. Sebagai gantinya, rekan-rekan yang hadir mengajak Dadih dan Hendra untuk ikut. Baik Dadih dan Hendra sudah dikonfirmasi oleh Ichsan, setuju dan memberikan kuasa kepada Ichsan untuk menanda tangani akta. Kuasa kepada Ichsan juga diberikan oleh Trusto dan Dadang yang berhalangan hadir.

Direncanakan, dalam 2 minggu kedepan, akta diharapkan sudah selesai. Sehingga sudah dapat dilakukan rapat pengurus yang pertama untuk menyusun program kerja. Sekaligus tentunya sudah dapat dibuka rekening atas nama yayasan, tempat menampung penerimaan dari rekan-rekan yang berniat berpartisipasi dalam kegiatan yayasan. Untuk diketahui, bahwa yayasan hanya boleh bergerak dibidang sosial, keagamaan dan pendidikan. Selain itu, dalam kondisi apapun kekayaan yayasan tidak dapat dimiliki atau dibagikan kepada pendiri, melainkan diserahkan ke yayasan lain yang satu misi atau diserahkan kepada negara. Dengan demikian niat pendirian yayasan ini jelas bukan untuk mencari keuntungan materi.

Sambil menunggu rapat pertama di pertengahan bulan Maret, sangat terbuka peluang bagi rekan-rekan untuk memberikan masukan dalam bentuk apapun untuk kemajuan yayasan kita bersama.

Demikian sekilas info.