Alhamdulillahi robbil ‘alamin, hari ini terlaksana gawe teman-teman alumni angkatan 78/79 melalui Yayasan Duta Tridasa dengan SMP Negeri 30 Jakarta. Khitanan Massal yang diperuntukkan bagi anak yatim / piatu dan tidak mampu yang berada di wilayah sekolah.

Gawe pertama rekan-rekan alumni angkatan 78/79, setelah 25 sampai 30 tahun berpisah, memang lumayan melelahkan. Maklum, yang sehari-hari ketemu dan bekerjasama rutin saja sering kali ada kendala. Lumayan juga kerja kali ini dapat berjalan dengan lancar dan cukup sukses.

Antusias masyarakat dalam menyambut kesempatan ini memang tidak terduga. Undangan jam 07:00 pagi ternyata ditanggapi masyarakat dengan datang lebih awal. Jam 06:30 rekan yang diberi tanggung jawab untuk menerima pendaftaran sudah mencatat lebih dari 15 peserta yang datang. Agak sedikit kedodoran di awal-awal tidak membuat rekan-rekan panitia kehilangan konsentrasi untuk tetap melayani.

Yang mengagumkan dan patut mendapat pujian adalah adik-adik (anak-anak) OSIS SMP Negeri 30. Hanya briefing satu kali sehari sebelumnya (Sabtu siang), Ketua OSIS ditemani beberapa anggotanya sangat terlihat sudah terbiasa dengan team work. Bangga rasanya punya adik-adik (anak-anak) yang tanggap membantu mensukseskan gawe ini.

Click this ♥ for more photos:

Backdrop

Panggung, tenda dan sound system lengkap dari SMP N 30

Kepsek

Kepala Sekolah mengantarkan rombongan peserta pertama masuk ruang khitan

Ruang Khitan

Ini suasana aula sekolah yang disulap jadi ruang khitan